Notebook Compaq Unknown Device ACPI\HPQ0006

Driver Compaq Presario V3000 (dan sejenisnya) di websitenya secara resmi hanya mendukung sampai dengan sistem operasi Windows Vista. Beberapa waktu yang lalu, saya mencoba menginstall Windows 7 32bit pada laptop jenis tersebut, kemudian menginstall driver (dengan modal nekat) Vista pada Windows 7 yang baru saya install.

Compaq V3000 ┬áSecara umum, semua driver bisa berjalan dengan baik. Namun ada satu device yang tidak dapat terinstall dengan driver Vista, dan jika dilihat melalui Device Manager, akan terlihat sebagai tanda seru berwarna kuning dengan nama “Other Device”. Jika dilihat hardware ID-nya device tersebut dikenal dengan ID ACPI\HPQ0006.

Setelah bertanya pada Oom Google, akhirnya saya menemukan titik terang. Device tersebut adalah QuickLaunch yang terintegrasi pada notebook Compaq. Drivernya dapat di download disini, kemudian install dan reboot.

Problem solved… :)

About Fajar R. 297 Articles
Seseorang yang antusias terhadap dunia internet, IT, networking dan komputer. Tipikal introvert tapi suka berorganisasi dan adventuring ke tempat-tempat baru.

2 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*